Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Badan Tetap Langsing Tanpa Pantangan Makan

Ikuti panduan kami untuk mengetahui cara agar kamu tetap bisa menikmati sup krim, hidangan kue dan keju, tanpa merasa bersalah.

Hindari krim ganda
Jika km membuat sup krim atau saus pasta, jangan gunakan krim ganda. Cukup gunakan krim tunggal rendah lemak dan dapat diaduk ke dalam sup serta saus pada akhir memasak, namun hal itu akan rentan untuk terpisah jika telah mendidih .

Jika km membutuhkan sesuatu dengan tekstur yang lebih tebal, cobalah creme fraiche (krim yang asam), yang mengandung sedikit lemak daripada krim ganda yang memiliki standar lemak agak tinggi, namun krim ganda juga tersedia dalam versi rendah lemak, yang lezat saat disajikan dalam keadaan dingin.

Yoghurt alami bahkan lebih rendah lemak dan dapat diaduk ke dalam kari dan dioleskan di atas puding atau buah. Untuk hidangan penutup cobalah oleskan dalam penambah rasa sebelum disajikan untuk menambah rasa.



Gunakan keju rendah lemak
Km dapat membeli beberapa versi rendah lemak dari keju seperti mozarella dan cheddar di supermarket. Namun beberapa jenis keju secara alami memang rendah kalori.

Ricotta mengandung sekitar 40 kalori per 30 gram sajian, dibandingkan dengan Mascarpone, yang mengandung sekitar 120 kalori untuk ukuran sajian yang sama. Aduk ricotta ke dalam saus pasta, tuangkan pada ravioli dan aduk ke dalam cheesecakes.

Cara lain memotong tingkat kalori melalui asupan keju kamu adalah dengan membeli jenis keju yang lebih matang. Karena memiliki rasa yang lebih tajam dan lebih terasa, Kamu hanya akan membutuhkan sedikit keju tersebut di dalam resep masakan km.

Mengurangi  kalori dalam kuemu adalah hal yang mungkin untuk menikmati berbagai kue dan kue kering dengan tidak berlebihan, sementara membatasi asupan kalori km. Jangan takut dengan chip choc (kue dengan taburan bintik coklat), permen, cupcake dengan taburan es, semua itu lebih baik dibandingkan mengonsumsi krim mentega dalam jumlah besar.

Selain itu, pertimbangkan untuk menggunakan loyang silikon, yang tidak perlu diolesi mentega sebelum digunakan. Dan kurangi jumlah gula dalam resep km serta seimbangkan rasanya dengan buah-buahan seperti pisang tumbuk, buah berry atau tuangan sedikit madu.

Kurangi makanan yang digoreng
Kamu suka keripik, namun tidak semua keripik kesukaan kamu tersebut digoreng dengan sempurna. Jawabannya sederhana, sebagai gantinya cobalah panggang di dalam oven. Cukup kupas kentang, iris menjadi potongan tipis, lalu lumuri dengan sedikit minyak zaitun, kemudian lapisi dengan kertas minyak. Kemudian, cukup dipanggang dalam oven panas selama sekitar 25 menit sampai garing.

Memasaknya dengan cara seperti itu berarti membuat makanan menyerap sedikit minyak. Hal itu juga berlaku pada bahan makanan lainnya, seperti pada daging, jadi makanan kamu hanya menyerap sedikit lemak.

Beralih ke madu
Jika kamu benar-benar ingin memaniskan rasa makananmu , jangan langsung beri gula, tuangkan sedikit madu sebagai gantinya. Meskipun madu sebenarnya mengandung lebih banyak kalori dibandingkan gula, namun madu jauh lebih manis sehingga kamu hanya perlu menggunakannya dalam jumlah kecil.

Selain itu, banyak orang yang percaya bahwa madu mengurangi ketergantungan kamu terhadap gula (mencegah tingkat gula darah yang tinggi di kemudian hari) karena madu adalah bahan alami yang tidak disuling.

Gunakan sedikit madu untuk memaniskan minuman, biskuit, makanan penutup dan buah-buahan.

Cobalah yoghurt beku sebagai ganti es krim

Kita menganggap es krim sebagai kenikmatan yang tidak bisa ditolak. Namun kamu tidak harus sepenuhnya melewatkan hidangan penutup jika kamu memikirkan tentang kalori. Yoghurt beku umumnya memiliki tekstur lunak, lembut dan sering kali bebas lemak. Yoghurt juga hadir dalam berbagai pilihan rasa di supermarket serta mudah dibuat di rumah.

Cobalah mencampur yoghurt dengan buah-buahan seperti blueberry, stroberi dan raspberry sebelum dibekukan. Namun perhatikan jumlah tambahan gulanya.

Oleh:  Jo Romero
source: Yahoo! She

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar